INAmikro

Tentang INAmikro

Program pelayanan berdampak untuk meningkatkan literasi digital dan literasi usaha para pengusaha mikro di Indonesia dimulai dari Jakarta, Jawa Tengah/DIY, Jawa Barat, hingga Sumatera Utara. Secara bertahap akan ditingkatkan agar para pengusaha mikro semakin memahami cara berjualan dan berusaha secara online dan memahami bagaimana cara kerja pembayaran dan penerimaan digital. Para pengusaha mikro juga dibimbing untuk dapat memahami masalah legal dan perizinan usaha, bisa mendapatkan kredit modal kerja dari perbankan nasional, memahami credit rating dan dampaknya, mampu membangun jaringan usaha dan mempunyai kemampuan bernegosiasi dll.

Pelayanan literasi dilakukan oleh tim INAmikro, bekerjasama dengan pemerintah pusat dan pemerintah daerah serta beberapa universitas (UPH, UNS, Uniba Solo) untuk meningkatkan “digital & financial inclusivity” di masyarakat pelaku usaha mikro.

INAmikro – Start Up Impact
www.inamikro.id

Debbie Rebecca Tampubolon
Founder INAmikro

INAmikro (PT. Mikrobisnis Digital Sejahtera & Yayasan Bina Mikro Mandiri) telah melayani dan memberi dampak kepada pelaku usaha mikro di Indonesia sejak tahun 2017 dan sudah mempunyai anggota binaan 17.000 pelaku mikro di Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat dan Sumatera Utara. 🇮🇩🇮🇩🇮🇩

Mari kita bersama-sama dukung dan majukan UMKM Indonesia!

Kalau bukan kita, siapa lagi?
Kalau bukan kita, mereka mau menunggu siapa?
Kalau bukan sekarang, sampai kapan mereka harus menunggu?
Sekitar 60-100 juta pelaku usaha mikro di Indonesia masih perlu mengalami “digital dan financial inclusion”. Mereka akan mengalami transformasi dalam berusaha dan bisa scale up usaha mereka menjadi usaha kecil, menengah bahkan besar. Nothing is impossible.

Mari dukung dan bergabung dengan program pelayanan INAmikro.
Menuju Indonesia Emas 2045.
Poverty eradication through literacy & digitalization.

Pencapaian pelatihan dan pembinaan kepada pengusaha binaan INAmikro
per 1 Januari 2024